Bandara Internasional Lombok menjadi awal perjalanan wisata Anda

Bandara Internasional Lombok menjadi awal perjalanan wisata Anda

Bandara Lombok adalah bandara utama di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bandara ini dikenal dengan nama Bandara Internasional Lombok Selaparang dan merupakan salah satu bandara yang menjadi pintu masuk wisatawan ke pulau Lombok.

Bandara ini didirikan pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahun 2013. Bandara ini memiliki satu runway dengan panjang 3.750 meter dan lebar 60 meter, serta dapat menampung hingga 2 juta penumpang per tahun. Bandara ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti duty free shop, restoran, dan kantor perjalanan.

Bandara Lombok menjadi salah satu bandara yang cukup sibuk karena menjadi pintu masuk utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau Lombok. Selain itu, bandara ini juga menjadi bandara transit bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau-pulau di sekitarnya seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Beberapa maskapai penerbangan yang menjadi penerbangan utama di bandara ini adalah Garuda Indonesia, Lion Air, dan Citilink. Bandara ini juga menjadi tujuan penerbangan dari beberapa negara seperti Australia, Singapura, dan Malaysia.

Dengan berkembangnya pariwisata di Lombok, bandara ini diharapkan dapat terus meningkatkan fasilitas dan layanannya agar dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau Lombok.

Bantu Share Ya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Artikel Menarik Lainnya